kursus kilat merangkai bunga

“WE HELP YOU TO BE A FLORIST “

Itulah spirit sekaligus visi kami untuk menjadikan anda sebagai pelaku atau pemilik bisnis florist baru. Kursus merangkai bunga kini semakin diminati terutama bagi mereka yang baru atau ingin mulai bisnis bunga. Apalagi bisnis yang bisa dilakukan dari rumah dengan modal pas-pasan atau cekak kalau kata para pakar.. Asyik kan? Kita tetap bisa produktif sekaligus gak kehilangan waktu dengan orang-orang yang kita cintai… hehehe. Kembali ke laptop eh bisnis bunga maksudnya…:)  Trus, kalau udah mulai ngomongin soal bisnis bunga atau florist nih yang pertama kali ada di benak kita udah pasti selalu identik dengan harus punya toko bunga. Iya kan? Jangan boong deh… hahaha. Yang butuh tempat luas, strategis, ber-AC,dan lain sebagainya yang bisa kita gunakan untuk ruang produksi atau workshop, gudang, dan  sekaligus kantor, entah itu di gedung pencakar langit, super mall, komplek pertokoan bahkan di pasar atau di emperan toko dan di pinggiran jalan. Gak salah sih emang, loe benar…!!  Tapi juga gak sepenuhnya betul koq. Koq bisa? Bingung kan hehehe…?

Nah, di kelas kursus singkat merangkai bunga ini gue akan membagikan rahasianya dari  pengalaman dan pengetahuan kami selama terjun dan menekuni bisnis bunga atau  florist ini. Bocoran aja nih, gue juga awalnya memulai bisnis ini hanya dengan modal Rp. 1 Juta aja koq, iya hanya satu juta rupiah! Koq bisa? Mau dong kak Maya! (baca: sukses-bisnis-toko-bunga-dengan-modal-1-juta).  Menurut gue, pada prinsipnya kembali kepada kesiapan dan kesanggupan dari si pemilik usahanya itu sendiri yaa.. iya gak sih? Ho’oh ajalah yaa… haha *canda! Karena pada prinsipnya kita sebagai owner bisa saja menentukan sendiri jenis-jenis rangkaian tertentu yang menjadi spesialisasi atau produk-produk rangkaian kita. Banyak jenis rangkaian komersial yang bisa diproduksi hanya dari dapur rumah.. masa iya? Iya dari dapur rumah, apartemen atau bahkan kamar kost. Asyik gak?

Trus modal lainnya membangun bisnis bunga atau florist tentu tidaklah hanya cukup terampil dan menguasai teknik merangkai bunganya saja, tetapi kita juga harus memiliki pengetahuan sebanyak-banyaknya tentang seputar dunia bunga dan bisnis konsep yang matang dengan ditambah sedikit insting “gift” untuk dapat melihat dan menangkap prospek dan peluang pasar, mengetahui sumber-sumber material dan bahan bakunya dan tetek bengeknya..dll…dll… hehehe, yang mana semua itu akan kami berikan di dalam kelas kursus kilat merangkai bunga ini. So… tunggu apa lgi, yukk joint sekarang!

Sesuai “motto” dan sekaligus misi kami di atas untuk menjadikan anda pengusaha-pengusaha bunga, maka Stella Floral Studio memiliki workshop atau kursus Kilat Merangkai Bunga yang diselenggarakan selama 2 hari penuh. Untuk detilnya bisa lihat di bawah ini yaa….

KURSUS KILAT MERANGKAI BUNGA

Investasi : Rp. 3,750k/peserta
Durasi : 2 hari (10.00 – 16.00 WIB)
Jadwal : Setiap hari Selasa s/d Sabtu
Lokasi : Kompl. Kejagung Tebet Barat Dalam IXA No.6A–Jaksel atau tempat lainnya sesuai dengan jumlah perserta.

Materi yang diterima:

  • 4 macam rangkaian : 2 rangkaian vase + handbouquet + flower box
  • Bahan baku utama (floral) dan bahan baku penunjang (non-floral)
  • Disediakan komponen perlengkapan yang dibutuhkan seperti kawat bunga, flower tape, pot tape, decorative wire, pita, dll.
  • Peminjaman alat kerja yang dapat digunakan saat workshop berlangsung
  • Modul lengkap berisi teori dasar merangkai bunga dan tehnik membuat 15 macam rangkaian dasar
  • Database supplier/importer bunga segar dan juga toko grosir kebutuhan peralatan dan perlengkapan florist.
Manfaat yang didapatkan :
  • Mengetahui prinsip dasar dan unsur dasar merangkai bunga
  • Mengetahui alat kerja dan asesoris pendukung merangkai bunga
  • Memahami teori warna dan mengenali warna yang digemari konsumen
  • Mengetahui ragam design bunga pada sebuah rangkaian
  • Pengenalan terhadap aneka ragam floral yang digunakan, tingkat kualitas dan karakternya
  • Mengetahui sumber belanja floral yang digunakan serta harganya.
  • Memiliki ketrampilan yang cukup untuk memproduksi jenis rangkaian bunga komersial yang diminati oleh konsumen
  • Memiliki pengetahuan dan informasi yang diperlukan sebagai seorang pelaku usaha florist.
  • Mampu memulai bisnis florist secara mandiri dari rumah.
  • Mengenali konsep usaha yang akan dibangun serta Investasi yang dibutuhkan
  • Mengetahui strategi promosi yang tepat sesuai target market
  • Menghitung biaya produksi dan menentukan harga jual
  • Mengelola resiko seorang pemilik usaha florist
DAPATKAN KETRAMPILANNYA !
KETAHUI INFORMASINYA !
PELAJARI SELUK BELUK BISNISNYA !

Stella Floral Studio Jakarta
Jalan Tebet Barat Raya No.102, Tebet,
Jakarta, Indonesia, Kode pos 12810
HP/WA: +6282-13675-9984,+62812-3351-3214,+62821-1488-9142
Email: info@stellafloristjakarta.com

Mau tahu apa kata mereka?  Lihat video-video berikut ini:

 

24 comments

  1. Pingback: Tips Memulai Usaha Florist | STELLA FLORIST JAKARTA - Menerima Rangkaian Bunga Ekslusif - Peluang Usaha Kemitraan Florist

  2. Pingback: Manfaat yang Kamu Dapatkan Jika Bisa Merangkai Bunga | STELLA FLORIST JAKARTA - Menerima Rangkaian Bunga Ekslusif - Peluang Usaha Kemitraan Florist

  3. funny - June 27, 2016 3:08 pm

    Mohon info untuk biaya kursus dan waktu kursus

    Reply
    • Stella Florist Jakarta - October 10, 2016 3:27 pm

      Hi Funny, untuk biaya Rp. 3,5 juta per peserta sudah termasuk bahan dan peralatan juga modul. 4 rangkaian yang akan dibuat bisa dibawa pulang. Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai dari jam 10 pagi sampai 4 sore. Pilihan hari bisa Sabtu-Minggu atau Senin-Selasa.

      Silahkan hub kami di 0812-3351-3214 utk konfirmasi pendaftaran.

      Tks

      Reply
  4. Dixie Delisia - July 27, 2016 1:01 pm

    Selamat malam.
    Saya ingin mengikuti kursus rangkai bunga dengan rincian di atas.
    Perkiraan waktunya adalah tanggal 15-17 Agustus.
    Ditunggu informasinya.

    Terima kasih.

    Reply
  5. vitadesya - August 9, 2016 1:34 pm

    Pendaftaran dibuka setiap apa ya? Saya minat untuk ikut kursusnya

    Reply
    • Stella Florist Jakarta - October 10, 2016 3:13 pm

      Pendaftarannya dibuka setiap saat ibu… Sedangkan untuk pilihan jadwal workshop-nya bisa hari Senin-Selasa, atau hari Sabtu-Minggu.
      Terima kasih,

      Reply
      • Therene - January 26, 2019 4:27 am

        Mohon info tempat kursus, jadwal dan biaya nya. Trims

        Reply
  6. Priscilla Silva Gozali - August 23, 2016 7:17 pm

    Saya berminat untuk mengikuti kursus, apakah ada jadwal kursus untuk pemula? Berapa biayanya
    Mohon infonya.
    Terimakasih
    Silva

    Reply
    • Stella Florist Jakarta - September 26, 2016 7:09 am

      Hi,

      Biaya Rp. 3,5 juta per peserta sudah termasuk bahan dan peralatan juga modul. 4 rangkaian yang akan dibuat bisa dibawa pulang.
      Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai dari jam 10 pagi sampai 4 sore. Pilihan hari bisa Sabtu-Minggu atau Senin-Selasa.

      Silahkan hub kami di 0812-3351-3214 utk konfirmasi pendaftaran.

      Tks

      Reply
  7. Setyo Wahyono - October 29, 2016 4:05 am

    Apakah materi yg diberikan termasuk cara merangkai bunga papan ( stick werk ).
    terima kasih.

    Reply
    • Stella Florist Jakarta - December 4, 2016 2:02 pm

      Hi pak Setyo, saat ini meterinya baru mengenai rangkaian bunga dasar dan rangkaian kreatif untuk komersil, sedangkan untuk rangkaian bunga papan rencananya baru dimulai tahun depan. Akan kami infokan jika sudah mulai dibuka pendaftarannya…
      Terima kasih sudah mengunjungi kami… salam.

      Reply
    • Stella Floral Studio - February 16, 2019 5:58 am

      hi pak Setyo, maaf baru kami informasikan, saat ini Stella Floral Studio sudah membuka kelas bunga Papan yaa… untuk informasi lengkapnya bapak bisa kontak ke nomor WA : +62 8213675-9984 (Ninik).

      cheers,
      Admin.

      Reply
  8. Mahalia - December 10, 2016 7:48 am

    Salam kenal, kalau mau daftar langsung ke tebet nya ya?

    Reply
    • Stella Florist Jakarta - January 2, 2017 8:22 am

      Hai Bpk/Ibu Mahalia, untuk pendaftaran bpk/ibu tidak harus ke Tebet, tpi cukup di SMS/WA ke nomor: 0812-3351-3214 dengan Maya.

      Terima kasih.

      Reply
  9. wanto - January 8, 2017 8:01 am

    Dear Stellaflorist,
    mau tanya, peserta cowok ada tidak. saya kok masih malu ya mau kursus merangkai bunga

    Reply
    • Stella Florist Jakarta - February 18, 2017 11:07 am

      Hi mas Imawanto,udah banyak koq yang cowok, mulai dari yang masih mahasiswa sampai dengan yg udah pensiunan. Sekedar info aja bahwa pada kenyataannya justru para pelakunya (perangkai bunga) adalah kebanyakan para cowok atau bapak-bapak loh.. :). Positifnya, kalau kita mau usaha yg halal kenapa harus malu, yaaa kan?

      Reply
  10. Jennifer - February 2, 2017 2:38 am

    Hi, utk materi bunga papan sudah termasuk belum ya?

    Reply
    • Stella Florist Jakarta - February 18, 2017 11:13 am

      Hi, mbak Jennifer…. untuk materi bunga papan belum yaa…., akan kami infokan jika sudah siap untuk di-launching… terima kasih buat atensinya… 🙂

      Reply
  11. hilda zulfar - February 11, 2017 11:54 am

    Apakah ada peserta kursus yang dari luar daerah?..

    Reply
    • Stella Florist Jakarta - February 18, 2017 11:10 am

      Hi mbak Hilda, udah banyak juga koq yg dar luar kota; ada yang dari Lampung, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Bali bahkan ada yang dari Sorong – Papua juga loh. Kalau boleh tau mbak Hilda di kota mana ya?

      Reply
  12. mickey - March 1, 2017 6:39 am

    apakah kursus nya ad sertifikat ?

    Reply
    • Stella Florist Jakarta - March 3, 2017 4:40 pm

      Hi Micky, terima kasih untuk pertanyaannya. Saat ini Stella Florist tidak mengeluarkan sertifikat karena Stella Florist bukan lembaga sertifikasi keahlian dan kompetensi untuk floral design. Dalam workshop (kursus kilat merangkai bunga ini) kami lebih banyak mengupas/sharing experience kami dari sisi bisnisnya (baca juga: sukses-bisnis-toko-bunga-dengan-modal-1-juta 🙂 ) plus peserta juga diberikan informasi mengenai sumber-sumber (distributor & importir) bunga murah. Peserta juga diajarkan keahlian dasar untuk merangkai bunga komersial, sehingga setelah peserta mengikuti workshop ini mereka sudah siap untuk berbisnis bunga dan menjadi owner dari florist-nya. Jadi itulah mengapa kami tidak menerbitkan “sertifikat”. Juga sekaligus menjadi pembeda kami dengan penyelenggara kursus/workshop florist lainnya selain waktu yang singkat hanya dalam 2 hari, peserta juga mendapatkan pengetahuan bisnis dan keahlian dasar merangkai bunga. Ingat hanya dengan berinvestasi Rp. 3.5jt! Anda sudah mendapatkan sejumlah benefit tersebut di atas. Silahkan menghubungi kami di nomor/WA +62 821-3675-9984, untuk mendaftar atau mendapatkan informasi selengkapnya.

      Cheers,
      Maya.

      Reply
  13. Pingback: Galeri Foto Bunga Hasil Rangkaian Peserta Kursus Maret 2017 | STELLA FLORIST JAKARTA - Menerima Rangkaian Bunga Ekslusif - Peluang Usaha Kemitraan Florist

Reply to Stella Florist Jakarta

Cancel reply