Tips Memulai Usaha Florist

Memulai suatu usaha pasti mempunyai tantangan tertentu, tak terkecuali usaha florist. Bagi anda yang berniat memiliki usaha florist berikut kami berikan tips-tipsnya:

  1. Pelajari dasar-dasar merangkai bunga. Pengetahuan mengenai produk yang akan dijual tentu paling penting. Ambillah kursus singkat atau belajar ke teman atau pebisnis florist.
  2. Mulailah dari peruntukkan produk yang paling anda kuasai. Rangkaian bunga diperuntukkan berbeda. Mulai dari berbagai kegiatan seperti kelahiran, ulang tahun, promosi, ucapan selamat atas usaha baru, dan lain-lain.
  3. Tawarkan produk kepada relasi, atau kenalan anda yang bekerja di perusahaan-perusahaan menengah ke atas.  Mendapatkan pelanggan awal terkadang tidak gampang, karena saat itu kita belum mendapatkan kepercayaan konsumen atas produk baru kita. Untuk itu bisa dicoba dengan menawarkan kepada kenalan-kenalan  anda.  
  4. Perhatikan hal-lal teknis yang mempengaruhi layanan anda, terutama saat delivery. Jangan sampai konsumen anda kecewa rangkaian bunga yang anda kirimkan rusak saat menerimanya.
  5. Tips yang terakhir adalah peka terhadap kebutuhan konsumen. “Dalam menjual sebuah produk, bukan hanya pengetahuan akan produk saja yang perlu kita kuasai, tetapi kita perlu peka dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Sehingga yang kita tawarkan bukan hanya sebuah produk melainkan solusi. Dengan begitu, mereka pun dengan sendirinya akan lebih yakin dan percaya akan tawaran kita. Maka, mereka akan menjadi pelanggan setia kita.” paparnya Maya, pemilik Stella Florist.

Artikel ini ditulis oleh Tim Stella Florist. Silakan hubungi kami jika anda ingin memperoleh informasi lebih lanjut bagaimana memulai usaha florist.

2 comments

  1. Eni Nur Hidayati - January 9, 2019 1:56 am

    Terimakasih info dan artikelnya, sangat bermanfaat sekali. Ditunggu artikel menarik selanjutnya, sukses selalu 🙂

    Reply

Have your say